PESAN

Hidup adalah BELAJAR.Mempelajari apa yang dilihat dan rasakan.BELAJAR adalah PROSES:dari tidak tau menjadi tau,dari salah menjadi benar,dari gelap menjadi terang.Melalui proses yang panjang... mari berjuang menjadi diri sendiri:SEBUAH PRIBADI YANG BERPOTENSI salam...

Selasa, 18 Mei 2010

Puskesma Lamno Gunakan Obat Kadaluarsa

Mon, May 17th 2010, 09:23

Temuan DPRK Aceh Jaya

Puskesma Lamno Gunakan Obat Kadaluarsa

CALANG - DPRK Aceh Jaya menemukan obat kedalursa masih digunakan di Puskesmas Lamno, Kecamatan Jaya saat meninjau ke Puskesmas tersebut dua hari lalu. Karena itu, Dinas Kesehatan diminta untuk meningkatkan pemantauan terhadap penggunaan obat kedaluarsa itu.

Temuan obat kedaluarsa di Puskemas Lamno diutarakan Ketua DPRK Aceh Jaya, H Hasan Ahmad kepada Serambi, Minggu (16/5). “Kami bersama sejumlah anggota dewan memantau ke Puskemas Lamno sangat terkejut melihat obat kedaluarsa masih digunakan yakni tersimpan bersama obat lain dalam satu tempat,” ujarnya.

Katanya, temuan obat kedaluarsa itu perlu mendapat perhatian serius dari Pemkab Aceh Jaya, sehingga di Puskesmas lain tidak ada yang menyimpan dan membagikan obat yang sudah exspired itu kepada masyarakat. Dan saat ditanyakan ke petugas medis di Puskemas Lamno, dikatakan obat ini baru sebulan habis masa penggunaan.

Hasan mengatakan, Sidak ke Puskemas Lamno adalah dengan harapan agar layanan dapat lebih baik lagi terlebih Puskemas Lamno adalah bantuan dari pendonor sehingga keberadaan puskemas ini perlu ditingkatkan dan masyarakat juga berharap adanya layanan yang lebih maksimal.(riz)

1 komentar:

  1. hati - hati dengan masalah obat entar bukan nya sembuh tapi malah tambah sakit. . .

    BalasHapus